KOTA TANGERANG – Antisipasi penyebaran pandemi Covid-19 pada momen arus balik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah – 2021 Masehi, Polsek Neglasari bersama unsur tiga pilar menerapkan Swab Antigen bagi warga di wilayah hukumnya yang melakukan mudik ke kampung halaman.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa warga Neglasari yang kedapatan pulang dari kampung halaman tidak luput dari pemeriksaan kesehatan termasuk Antigen Swab yang digelar di Posko Swab Polsek Neglasari, Jalan M. Suryadharma, Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (19/5/21).

Kapolsek Neglasari, Kompol Rosiana Nurwidajati yang meninjau langsung kegiatan yang dilaksanakan, dalam pelaksanaan pemeriksaan Swab Antigen pihaknya siapkan tenaga kesehatan, ruang pemeriksaan, alat Swab Antigen serta ruang isolasi sementara.

Perwira menengah Polwan dengan melati satu di pundak itu menambahkan, tujuan dari pemeriksaan Swab Antigen tersebut untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Kota Tangerang. Dia menjelaskan, dari empat warga yang diswab antigen pada hari ini mendapatkan hasil Negatif Covid-19.

“Hari ini kita dari jajaran Polsek Neglasari bersama tiga pilar dan pihak puskesmas melakukan tes Swab Antigen kepada warga Neglasari yang pulang dari mudik ke kampung halamannya untuk berlebaran. Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Neglasari, Tubagus Sani Soniawan, Kepala Puskesmas Neglasari dr. Joko, Wakapolsek Neglasari AKP Toto Sanyoto, Kanit Binmas AKP Sapuan, Kanit Intelkam Iptu Hadi Subroto, para Lurah se Kecamatan Neglasari serta Babinsa Serma Khoiri.

Lebih jauh, Polwan ramah tersebut mengimbau sekaligus berharap kepada warga Neglasari yang sempat melakukan mudik agar dengan mengikuti lokasi pemeriksaan Swab Antigen. Menurutnya, Antigen Swab tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.

“Saya sangat berharap Partisipasi masyarakat Neglasari yang kemarin pulang mudik untuk dapat mengikuti pemeriksaan Awab Antigen di Posko pemeriksaan yang sudah kami sediakan, agar pandemi ini segera berakhir dan berjalan normal kembali,” tandasnya.

 

(Humas Polsek Neglasari)