Ciledug, Hindari penyebaran Covid-19 dari pemudik yang baru kembali ke Tangerang, Polsek Ciledug melakukan terobosan Inovatif dengan melakukan swab antigen secara mobile untuk menjangkau warganya pada Senin (17/5/2021) pagi ini.

Camat Karang Tengah bp.Drs.Edy Mahyudi bersama Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol S.SI,MH di dampingi Waka Polsek Ciledug Akp.Robinson SH,mengatakan, swab antigen mobile ini bagi Masyarakat yang beraktifitas di sekitar Mall CBD Ciledug Jl.Hos Cokroaminoto karang Tengah kota Tangerang.

Di sana ada banyak warga yang baru saja melaksanakan pulang kampung ke berbagai daerah.

Rata-rata warga yang kembali ke Tangerang itu pada hari Sabtu (15/5/2021) kemarin dan untuk menghindari penyebaran Covid-19, maka swab mobile ini dinilai inovatif.

“Hari ini sudah banyak yang pulang, memang lolos diswab antigen selama penyekatan dan ini masih lanjut terus kami perkirakan sampai 24 Mei nanti bahkan akhir Mei kalau perlu penambahan,” .

Kemudian, kata Kapolsek Ciledug sudah kita data rumah warga yang pulang kampung sudah ditandai dengan memfoto lengkap dengan nama satu keluarga serta ada nomor telepon warga tersebut.oleh Bhabinkamtibmasnya Masing Masing.

“Ini kami lakukan dari 3 Pilar masing-masing Kecamatan, Polsek dan Koramil bahkan sampai RT, RW dan Babinsa dan Binmas datakan warganya yang memang mudik. Kemudian difoto depan rumahnya bahwa warga tersebut ada berapa mudik,” tutur dia.

“Data itu sudah dilakukan oleh 3 Pilar dibantu dengan RT dan RW,” .

Kapolsek Ciledug bersama Camat berharap, semua warga mau untuk dilakukan swab antigen, karena kalau menolak pihaknya bakal mendatangi kediamannya.

“Kita akan datangi warga yang menolak untuk dikasih pengertian atau edukasi demi kesehatan bersama,” tutur dia.

Disisi lain, warga yang baru saja pulang kampung ini mendukung kegiatan swab antigen secara mobile Polsek Ciledug

( Humas Polsek Ciledug )