Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota, yang dipimpin langsung Kapolsek Cipondoh, AKP MAULANA MUKAROM, SE.S.ik beserta Personil TNI melakukan pengamanan antisipasi Aksi massa buruh dalam rangka menolak UU OMNIBUSLAW di Kawasan Industri Jl. KH. Agus Salim Kel. Poris Plawad, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang. Kamis (22/10/2020).

Kegiatan pengamanan massa buruh diawali dengan Apel PAM Pengamanan aksi buruh pada pukul 07.30 WIB, diikuti sebanyak 14 Personil Polri dan personil TNI yang dipimpin oleh kapolsek Cipondoh AKP MAULANA MUKAROM, SE, S.IK, bertempat di depan PT. WSK Jl. KH. Agus Salim Kel. Poris Plawad, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang.

Pelaksanaan apel kesiapan antisipasi rencana aksi unjuk rasa buruh dari beberapa perusahaan yang ada di wilayah Polsek Cipondoh yang mengarah ke Jakarta.

Tujuan melaksanakan apel tersebut untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dan dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa kegiatan ini di hadiri oleh anggota Polsek Cipondoh dan anggota TNI untuk melaksanakan pengamanan jalur yang akan dilalui oleh peserta unjuk rasa.

Selanjutnya pada pukul 10.00 WIB, Personil PAM Polri dan TNI melakukan pengamanan Keberangkatan massa aksi buruh dari kawasan industri Agus Salim menuju kawasan Goni Batu Ceper, selanjutnya rencana mengarah ke Jakarta.

Adapun jumlah Keberangkatan massa buruh dari kawasan industri agus salim Poris Plawad kec Cipondoh kota Tangerang, dengan rincian sebanyak :
1.PT.WSK, SB/SP FSBN KASBI, dengan titik kumpul di depan perusahaan sebanyak 50 orang, menggunakan sepeda motor, pimpinan YOGI.S.
2.PT. MKL, SB/SP SPSI, sebanyak 40 orang menggunakan sepeda motor, pimpinan NGATINO.
3.PT. TUNAS ALFIN,SB/SP KEP SPSI, Sebanyak 100 orang Pimpinan DEDI EFENDI*
4.PT.SRC, SB/SP LEM SPSI, sebanyak 35 Orang Pimpinan ROMELIH.
5.PT PBL (Panca Budi Logistindo), 50 Orang Pimpinan ASEP
6.PT JWL (Jaya Warna Lestari), sebanyak 10 Orang
7.PT.COSMOS, sebanyak 45 orang
Jumlah Keseluruhan Massa Aksi di Kawasan Industri Agus Salim sebanyak 320 Orang.

Dengan adanya perjalanan massa buruh yang berangkat ke Jakarta, Kapolsek Cipondoh perlu menerjunkan anggotanya untuk mengamankan kegiatan tersebut dan sekaligus memberikan arahan atau himbauan agar selalu berhati-hati di perjalanan mematuhi peraturan berlalu lintas serta memenuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan sarung tangan.

Kapolsek menambahkan, “berharap aksi unjuk rasa ini berjalan lancar Aman dan kondusif dan tetap mengikuti aturan – aturan Protokol Kesehatan Tentang 3M Menjaga Jarak, Mengunakan Masker dan Selalu Cuci Tangan dengan Sabun dan Air yang Mengalir berharap kepada massa aksi agar tidak mengikut dan bergabung dengan massa lain, untuk menghindari klaster terbaru, Mengingat situasi masih Wabah COVID 19, berdasarkan MAKLUMAT KAPOLRI.

Sampai berita ini diturunkan situasi keamanan kewilayahan terpantau masih aman dan kondusif.*

 

Humas Polsek Cipondoh