Bhabinkamtibmas Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota Wilayah Kel Pinang AIPTU ASMAD bersama 3 pilar Kel Pinang mendampingi kegiatan penilaian kampung tangguh siaga Corona tingkat kecamatan yang dalam hal ini kelurahan pinang diwakili oleh lingkungan RW 06 untuk mengikuti lomba kampung tangguh sigacor. Kamis (15/10/2020).

Pada kesempatan tersebut tim penilai dari Kecamatan Pimpinan Bpk. Tihadi.A (Sekcam) berharap warga masyarakat tetap semangat dan menerapkan prokes covid 19.

“ Hal tersebut berkaitan dengan pesan dan himbauan Kapolsek Cipondoh AKP MAULANA MUKAROM. SE, S.IK, kegiatan itu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran guna percepatan penanganan COVID-19 khususnya diwilayah hukum Polsek Cipondoh,” ungkap ASMAD.

Kapolsek Cipondoh AKP MAULANA MUKAROM. SE, S.IK., mengatakan, Kampung Tangguh diciptakan agar masyarakat melakukan pencegahan covid-19 secara mandiri dan penuh kebersamaan. “Ke depan, dalam LKBA, lebih fokus pada persoalan untuk penanggulangan wabah Covid-19. Tentunya tentang kesehatan, dan penguatan perekonomiannya,” sebut Kapolsek.

“Untuk kegiatannya yaitu pencegahan penyebaran virus Covid-19 juga ketahanan pangan. Bagaimana memberdayakan seluruh masyarakat untuk sama-sama bergotong royong dalam rangka upaya pencegahan juga ketahanan pangan di wilayah Hukum Polsek Cipondoh,” ujarnya.

Kapolsek juga menjelaskan, untuk penilaian Kampung Tangguh ada kreteria penilaian berdasarkan telegram dari Mabes Polri salah satunya pencegahan penyebaran Covid-19 dan ketahanan pangan. “Ketahanan pangan dimaksud dengan pemberdayaan masyarakat seperti ternak lele. Sedangkan untuk pencegahan sadar akan kesehatan salah satunya selain menggunakan masker, juga rajin mencuci tangan,” pungkasnya.*

 

Humas Polsek Cipondoh