Puskesmas Kelurahan Ketapang menggelar kegiatan rapid test massal gratis dalam rangka memutus mata rantai Covid – 19, bertempat di Fres Market Green lake City ( GLC ) Kel. Ketapang, Kec . Cipondoh, Kota Tangerang. Selasa, 07 Juli 2020 pukul 09.00 WIB.

Selaku Penanggung Jawab Kepala Puskesmas Ketapang, Dr Muhamad Ilham menjelaskan bahwa, Puskesmas beserta tim satgas Covid-19 melakukan screening rapid test kepada para warga sekitar.

Hadir dalam kegiatan tesebut Camat Cipondoh ( ( R.Rizal Ridolloh, S.Sos ), Manager Estate GLC ( Bpk Kasno ), Lurah Ketapang ( ( H. Alex Saadon S.IP MM ), Kepala Puskesmas ( Dr Muhamad Ilham ), Babinsa dan Binamas Kel Ketapang, Kasi Trantib Kec Cipondoh ( Didun Komarudin ), Manager Fres Market GLC ( Bpk Setia ) dan Ketua RW 11 GLC ( Bpk Edward ).

Adapun Unsur Pam kegitatan tersebut terdiri dari TNI 1 personil ( Babinsa ), Polisi 1 personil ( Bhinamas ), Trantib Kec Cipondoh 4 personil dan Security GLC 4 anggota.

Kenapa pihaknya memilih bertempat di Fres Market Green lake City ( GLC ), karena di tempat trsebut merupakan tempat berkerumunnya warga dan para pembeli, serta untuk memutus mata rantai Covid-19 khususnya di tempat keramaian. Di Fres Market Green lake City ( GLC ) merupakan tempat berkerumunnya warga dan para pembeli. Kita ingin mengetahui tingkat sterilisasi dan keamanan warga agar terhindar dari virus corona / Covid-19 ini.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kel. Ketapang menerangkan bahwa, Rapid Test masal ini gratis dan merupakan program dari pemerintah (Pemkot) yang tujuannya juga sebagai deteksi dan antisipasi awal untuk memuputus mata rantai Covid-19 khususnya di tempat berkerumanan warga sekitar.

“Rapid test massal gratis ini merupakan program Pemkot Kota Tangerang dengan rapid test secara gratis sebagai langkah deteksi dan antisipasi awal dalam memutus mata rantai Covid-19 khususnya di tempat keramauian. Karena angka penyebaran covid 19 di tempat tersebut sangat tinggi,” ucap Bhabin.

Kapolek Cipondoh, Kompol Jimmy M. Simanjuntak, Sik juga berpesan melalui Bhabinkamtibmas kepada warga,” Agar tetap menjaga pola hidup, memakai masker dan membiasakan hidup bersih serta menghindari kerumunan massa untuk memutus mata rantai Covid-19 di Wilkum Polsek Cipondoh,” pesannya.

Diketahui yang mengikuti rapid test sebanyak 35 orang, 34 orang di nyatakan negatif dan 1 orang dinyatakan reaktif. Kegiatan selesai pukul 11.00 WIB, berjalan dengan aman dan lancar.*

 

Humas Polsek Cipondoh